APLIKASI PENCARIAN RUMAH MAKAN BERBASIS GPS PADA PERANGKAT MOBILE ANDROID

Rita Layona, Budi Yulianto

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah merancang sebuah aplikasi untuk membantu pengguna melakukan pencarian rumah makan menggunakan GPS pada perangkat mobile android dan menghasilkan sebuah website yang digunakan untuk proses input, edit, delete seluruh informasi yang diperlukan aplikasi android kedalam database server. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode waterfall dengan membangun aplikasi secara sistematis dan sekuensial, studi pustaka melalui buku - buku, serta metode analisa dengan observasi hasil perancangan aplikasi terdahulu. Metode perancangan sistem menggunakan UML yang terdiri dari Use Cases Diagram, State Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram yang setelahnya digunakan untuk proses perancangan basis data menggunakan ERD. Hasil yang dicapai berupa sebuah aplikasi pencarian rumah makan dengan nama Nomnomfood, menggunakan GPS pada perangkat mobile android yang dapat memberi kemudahan bagi pengguna android untuk menentukan tempat makan yang diinginkan dan sebuah website untuk pemilik rumah makan memasukkan tempat makan kedalam database. Simpulan yang didapat bahwa aplikasi nomnomfood yang dibuat dapat mencari, menyaring, mempermudah pengguna perangkat mobile android dalam mencari rumah makan sesuai dengan kriteria yang diinginkan pengguna.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jumlah Pengunjung :

Web
Analytics

View My Stats